tips anak : 4 Pentingnya Orang Tua Mendengarkan Cerita/Ucapan Anak

Anak anak yang sedang berkembang pada usia balita, dengan semua keingin tahuannya, dan juga semua khayalan yang dia ucapkan pada orang tuanya itu sangatlah penting bagi orang tua untuk tahu, dan mendengarkan sang anak.

Banyak sekali manfaatnya bagi sang anak dan bagi orang tua untuk borkomunikasi dalam perkembangannya tersebut.Terkadang anak akan bercerita tentang apa yang sedang dia gemari, takuti dan juga inginkan, dan dengan mengetahui setiap hal tersebut dapat memberikan kemudahan bagi orang tua untuk memenuhi segala kebutuhan sang anak baik secara materi ataupun psikologis.




1. Dengan mendengarkan anak pun dapat mempererat kedekatan dan rasa kasih sayang sang anak dengan orang tuanya.

2. Dengan sering berbicara dengan anak orang tua dapat memberikan banyak gambaran- gambaran atau pun contoh contoh yang patut untuk anak tiru dan anak jauhi.

3.Dengan mendengarkan anak bicara, orang tua dapat meningkatkan tatakrama yang dimiliki sang anak dengan memberinya pengarahan yang baik.

4.Dengan mendengarkan anak, dapat kedekatan lebih, dan anak pun akan lebih sering untuk mematuhi apa yang orang tua arahkan.

Tidaklah sulit untuk mendengarkan curhatan sang buah hati, malah dengan hal tersebut akan membuat anda dan sang anak lebih saling menyayangi dari sebelumnya.
Sekian hal yang saya sampaikan kali ini semoga bermanfaat.




                                                                      - Terimakasih -

Load disqus comments

0 comments