tps :4 Cara Mengatasi Kembung Pada Anak

ilustrasi kembung pada anak
Kembung adalah keadaan dimana perut terasa penuh dan membesar karena gas yang ada di daam saluran pencernaan, dan kembung pun bisa terjadi pada anak, banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, bisa dari menelan udara, terlalu cepat makan, bicara di saat makan, dan bisa pula disebabkan dengan makanan yang anak konsumsi, bisa dari makanan yang mengandung zat pemanis terlalu banyak seperti permen, dan minuman dengan pemanis, bisa karena soda, itu pun dapat menyebabkan anak kembung, susu pun berpotensi untuk menyebabkan anak kembung.
Ketika anak kembung biasanya anak merasa tidak nyaman pada kasus balita atau bayi biasanya anak akan menangis, bahkan muntah muntah. Sebaiknya para orang tua segera meredakan kembung anak, karena selain rewel, kembung pun sangat mengganggu pada kegiatan dan perkembangan anak.
Banyak sekali cara untuk mengatasi kembung pada anak dan balita.



1. Bisa diberi penghangat, contohnya air hangat yang dimasukan pada botol dan dibalut dengan kain dan diletakan di punggung atau di bagian perut yang kembung.

2.anak pun bisa di beri pijatan lembut di daerah punggung, perut dan leher, pijatan sangatlah membantu bagi anak, karena sentuhan orang tua biasanya lebih cepat meredakan sakit yang diderita anak.

3. Bisa pula dioleskan balsam penghangat yang tidak terlalu panas bagi anak

kayu manis
4. bisa juga dengan di berikannya ramuan herbal, banyak sekali herbal yang dapat mengobati kembung pada anak diantaranya, dengan jahe, jahe sangatlah banyak digunakan oleh beberapa orang untuk mengatasi kembung pada anak,bisa di ramu dengan madu agar rasa pedas yang ditimbulkan oleh jahe tidak terlalu menyengat bagi anak.
Kayu manis,selain sebagai bahan masakan kayu manis pun dapat digunakan sebagai obat masuk angin, dengan membuat rebuasan kayu manis dan madu, sangatlah membantu untuk anak yang sedang kembung.
Temulawak, yep temulawak selain bisa dipakai untuk mengatasi masuk angin, bisa pula diberikan pada anak yang sedang mengalami kembung
Dengan labu kuning pun dapat mengatasi kembung, bisa dibuat puding atau di rebus, atau dikukus juga bisa, bisa disajikan dengan madu agar rasanya lebih enak bagi anak.

Selain itu kita pun bisa mencegah kembung pada sang anak, karena lebih baik mencegah dibanding mengobati, usahakan anak tetap hangat saat anda sekeluarga bermain diluar.
kurangi konsumsi permen pada anak, takaran yang baik akan baik pula bagi anak, hati hati dengan minuman besoda, karena selain dapat membuat anak kembung soda pun banyak kekurangannya dan sangatlah tidak direkomendasikan bagi anak.
Sekian sekedar info yang bisa saya bagi kali ini semoga dapat membantu dan bermanfaat.
Love your childern.



                                                                   -Terima Kasih-



Load disqus comments

0 comments