Kelinci Serigala Dan Monyet

Di suatu dari bagian hutan rimba yang berdekatan dengan pemukiman sedang ramai dengan para pemburu,
setiap hewan yang ada di hutan merasa resah karena kejadian ini, singa sang raja hutan bertanya pada setiap hewan yang ada di hutan, mengapa semua ini bisa terjadi.
"hey kalian tahu tidak kenapa sekarang jadi banyak sekali pemburu yang ada di hutan, ini kan tidak seperti biasanya??" tanya Singa kepada semua mahluk hutan.
"Kami tidak tahu singa, kami bingung, kami semua takut untuk keluar rumah," jawab para hewan yang ada di hutan.
"hmmmm, apa ada yang mau membantuku untuk menyelidiki kejadian ini??" tanya Singa pada kawan kawan di hutan.
Semua saling memandang enggan karena takut dengan para pemburu yang sedang banyak berkeliaran di hutan, namun ada satu hewan yang mengajukan diri untuk membantu sang Singa, yaitu Monyet
"Saya, saya saja singa, saya lebih mudah mencari dan bersembunyi apabila ada pemburu yang melihat saya, saya akan cari akar permasalahan ini" jawab monyet pada singa.
"hmmmm, baiklah nyet bila kamu sanggup untuk membantuku, aku akan sangat berterima kasih kepadamu" ujar Singa.setelah berbincang bincang sejenak monyet pun bergegas pergi meninggalkan perkumpulan para hewan di hutan.




Dikisahkan serigala di ujung hutan yang rumahnya dekat sekali dengan tempat tinggal para penduduk, sedang kelaparan dan mengendap-endap kedalam pemukiman warga,
"hahahaha ini kesempatanku untuk makan, untung saja para pemburu sedang pergi kehutan untuk mencariku, pasti di perkampungan tak ada pemburu,hahahaha" gumam serigala.
Serigala meneruskan perjalanan yang berbahaya itu kedalam pemukiman, dan dia pun mulai mencari kandang ternak para petani yang dia pikir pasti berisi para domba dan kambing yang menjadi makanan sang serigala, dan pada akhirnya dia pun menemukan satu kandang yang terlihat satu kambing yang besar sekali,
"waaaaah kambingnya besar sekali,,aku pasti kenyang, malah sisanya bisa aku jadikan persediaan makanan selama satu minggu,ini hari keberuntunganku hehehehehehe" seru serigala jahat.
dia pun mengendap-endap dan mendekati kandang tersebut, ketika dia akan menyergap kambing besar itu,
"wraaaaaaghhhhhhhh", teriak serigala, dan kambing itupun berdiri dan berubah jadi seorang pemburu.
 serigala kaget melihat pemburu ternyata menyamar menjadi seekor kambing, dengan cepat dia pun berusaha untuk melarikan diri, namun sang pemburu pun tak tinggal diam, ia mengambil senapannya dan berlari mengejar serigala.

Pontang panting Serigala berlari dan terus berlari, dan dia melihat seekor kelinci yang sedang memakan wortel dekat dengan lubang rumahnya. Melihat serigala kelinci pun bergegas untuk lari dan bersembunyi dalam lubangnya itu, namun serigala berteriak "Berhentiiiiiiiiiiii, tunggu kelinci aku mohon tolong aku, sembunyikan aku dalam rumahmu tolong lah"  mohon Serigala pada kelinci,
"hah membantu mu, kamu pasti bohon dan mau memakan ku"jawab kelinci
"sungguh kelinci aku sedang dikejar pemburu, aku takut sekali, kalau pemburu menemukanku dia pasti menembak ku, aku mohon" mohon Serigala.
"hmmmmm, tapi kamu tidak akan memakanku kan???" tanya kelinci
"tentu saja, kalau kamu menolong ku aku pasti tidak mungkin memakanmu, kamu pasti ku anggap saudaraku sendiri bila kamu menolongku" janji sang Serigala pada kelinci.
"yasudah bila seperti itu, tapi janji yah" ujar kelinci pada serigala sambil membukakan pintu rumahnya itu.

Akhirnya serigala pun masuk kedalam lubang milik kelinci dan menutup pintunya, dan terdengarlah suara para pemburu yang berlarian diluar lubang, dengan sangat ketakutan dia memeluk kelinci.
setelah beberapa saat sepertinya para pemburu telah meninggalkan tempat dimana serigala bersembunyi.
"sepertinya sudah aman, kamu bisa pergi sekarang" ujar kelinci pada serigala.
namun serigala yang gagal melahap ternak di desa penduduk merasa kelaparan, dan dia pun berniat untuk mengingkari janji yang sudah dia buat kepada kelinci."hap" serigala memegang kaki kelinci dan berusaha untuk memakannya, kelinci meronta dan berteiak teriak minta tolong.
"tolong tolong, serigala pembohong ini ingin memakan ku, dasar serigala tidak tahu diri" teriak kelinci
"aku lapar, kamu tahu tidak kelinci kan makanan serigala, kamu saja yang bodoh mau aku tipu" ucap Serigala pada kelinci.

Disaat serigala sedang berlari lari mengejar kelinci, monyet datang menghampiri mereka berdua,
"Ada apa ini?? "tanya monyet pada mereka
"aku mau memakan kelinci yang mudah aku tipu nyet" jawab Serigala
"mudah ditipu???" jawab monyet keheranan
"dia menipu ku nyet, setelah aku tolong dia  dari pemburu dia mau memakan ku" teriak kelinci
"pemburu???,,oooh jadi serigala ini yang menjadi masalah para pemburu ini, hmm aku harus membereskan sang Serigala " gumam monyet dalam hati.
"aduh aduh tolong diam dulu kalian berdua, aku tidak mengerti dengan ucapan kalian, coba peragakan ulang kejadiannya bagaimana tadi" teriak monyet pada mereka berdua.
Kelinci dan Serigala pun berhenti dan berkata pada monyet,"apa untungnya buat kami nyet kalau kami memperagakan pada kamu???" tanya mereka.
"agar aku tahu siapa yang beenar, apakah seriga yang akan memakan kamu atau kelinci yang akanmelarikan diri dari serigala, gimana mau ga??" tanya monyet.
"ooohhhh, yasudah kalau begitu kami setuju jawab serigala dan kelinci"

Mereka mulai mau memperagakan kejadian yang tadi, dan serigala pun kembali masuk kedalam lubang milik kelinci dan kelinci pun menutup pintu lubang itu,lalu monyet pun menyuruh kelinci untuk mengambil batu besar dan meletakannya di depan pintu lubang rumahnya.
"sip, sudah beres kelinci, kamu aman sekarang" ujar monyet
"loh lalu peragaannya gimana nih nyet, bagaimana kita mengeluarkan serigala dalam lubang kalau ditutup pakai batu besar seperti ini,??" tanya kelinci.
"sudah biarkan saja penipu dan perusuh ini di dalamnya, yang penting kamu aman kan" jawab monyet.
"oh iya yah kamu betul juga" ucap kelinci.

dan setelah serigala terkunci di dalam lubang kelinci, hutan pun kembali aman dan para pemburu pun tidak berkeliaran kedalm hutan untuk mencari serigala yang sering memangsa ternak para petani di desa.

-tamat-
Load disqus comments

0 comments