Pentingnya memotong kuku bagi anak



kuku adalah bagian tangan yang selalu bersentuhan dengan segala hal, tahu kah anda bila memotong kuku yang sudah panjang itu sangat banyak manfaatnya, apalagi bagi anak-anak yang sedang berkembang dan senang menyentuh berbagai hal



1. memotong kuku sebelum terlalu panjang dapat mencegah kuku melukai kulit dan daging ujung jari, karena kuku yang sudah terlalu panjang ada kalanya sering menekan kulit atau daging ujung jari dan bisa saja menimbulkan luka bahkan dalam kasus tertentu daging yang terluka bisa bengkak karena kotoran yang ada dalam kuku yang terlalu panjang.

2. hal kedua ini bisa mencegah dampak dari hal pertama yaitu infeksi ketika luka diujung jari, namun ini pun berfungsi agar di kuku yang memang seharusnya terpotong tidak tertinggal kotoran kuku yang bisamenimbulkan banyak masalah bagi anak, apalagi anak yang aktif dan senang menyentuh berbagai hal
dapat menimbulkan resiko infeksi di berbagai bagian tubuh, karena ketika mereka merasa gatal rata rata mereka akan menggaruk atau menyentuh luka mereka dengan kuku yang kotor, dan itu sangatlah berbahaya.

3. kuku yang panjang pun bukan hanya berbahaya bagi keadaaan mereka sendiri, itu pun bisa menjadi resiko yang berbahaya pula bagi kawan atau orang tua sendiri, karena mereka masih belajar dan belum terlalu bisa mengkontrol gerakan mereka, bisa saja melukai diri mereka sendiri atau pun kawan mereka dengan kuku yang panjang dan tajam.

4. terkadang anak pun secara sadar atau tak sadar sering menggigit kuku mereka sendiri, dan bayangkan
apabila kuku mereka kotor dan panjang, bisa saja kuman yang ada di kuku masuk kedalam tubuh anak, kan bahaya.

5. dan hal terakhir tentu saja untuk kerapihan, setiap orang tua pasti menginginkan setiap anaknya terlihat bersih dan rapi tentunya.

sekian tips kali ini, semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments