Memancing di sungai

Suatu hari dihutan nan rimba kancil dan beruang terlihat sedang berbincang.
"Cil aku lapar nih,boleh aku makan kamu???" seru beruang,tentu saja kancil kaget mendengarkan permintaan beruang yang sedang lapar itu,namun kancil memang cerdik dia pun berusaha untuk mengelabui sang beruang.
"Aduh Ber aku lagi sakit Ber,sakit ku menular loh!,memangnya kamu mau nanti tertular olehku?" seru kancil sambil berpura2 meringis di depan Beruang, "iiih amit2 kamu cil penyakitan,ga jadi ah aku ga mau kamu" balas beruang sembari memberi jarak antara mereka.
"Tapi aku lapar nih Cil,gmana dong??" seru beruang memegangi perutnya.
Kancil pun mulai berpikir lagi,karena kalau beruang tidak makan bisa-bisa kancil dilahapnya.
Setelah beberapa saat kancil berpikir,dia pun mendapatkan ide yang menurutnya sangat cemerlang.
"Ahaaaa,aku dapat Ide Ber,bagaimana kalau kita memancing saja" usul kancil, "memancing"??? Apa itu cil???" Tanya beruang,"aduh,kamu ga tahu memancing itu apa???!!!",baiklah aku terangkan,memancing itu kita mengambil ikan dengan kail pancing,jadi kamu bisa makan ikan itu bukan makan aku,gimana mau enggak??" tanya kancil.
"Tapi kita kan ga punya pancingan cil?" tanya Beruang
"Oiya yah kita bikin saja deh kalau begitu" seru kancil
"Bagaiman membuatnya cil?" beruang bertanya lagi
"Pertama kita membutuhkan bambu dan juga benang ber" kancil menjelaskan.
"Oooh kalau begitu ayo kita temui panda,biasanya panda punya banyak bambu,mungkin kita bisa memintanya" saran beruang.
"Yasudah ber ayo kita letsgo deh skarang!" ajak kancil.
"Kita letsgo???"
"Maksudku ayo pergi".
Maka pergilah kancil dan beruang ke rumah panda.
"Hi panda" sapa beruang,
"Hi ber" ada apa kawan kau mengunjungi ku???
"Sebenarnya aku membutuhkan bambu pan,itu pun kalau kamu mau memberikannya padaku" pinta beruang
"Bambu??kamu kam ga makan bambu??buat apa bambu itu???
Tanya panda.
" pancingan pan,aku ingin membuat pancingan".seru panda
Sekejap panda tertawa dan berkata pada beruang," pancingan???!! Hahaha ada2 saja kamu ber ,yasudah ambil saja,kamu juga pasti butuh benang pakai saja punyaku,kemarin ulat memberiku benang yang kuat,aku yakin ini bisa dipakai memancing ber" ujar panda.
" makasih ya pan makasih banget,kamu memang bestfriendku" ujar panda.
"Bestfriend???" panda bingung.
"Sahabat maksudnya pan",kancil menerangkan pada panda.

Setelah berbincang dengan panda,mereka berdua pun pergi menuju sungai sambil membawa pancingan buatan mereka.
Dan hup umpam dilempar kedalam sungai,panda dan kancil pun menunggu ikan memakan umpan mereka.
Satu jam berlalu tapi belum ada satupun ikan yg memakan umpan beruang,namun tiba tiba pancingan beruang pun bergerak,panda pun sontak mengangkan pancingannya, dan jreeeng jreeeeeeeng...ternyata bukan ikan yang beruang dapatlan melainkan kantung kresek dan sepatu boots..
Dua jam berlalu tapi yang mereka dapatkan hanyalah kecewa,malahan kail beruang tersangkut dibebatuan,
Beruang pun turun kesungai untuk mengambil kailnya yang tersangkut.
"Brussssh" suara beruang menceburkan dirinya ke sungai.
Saat beruang membetulkan kailnya,ia pun melihat ikan berenang didekatnya,karena dia gemas,dua jam memancing tak dapat ikan,beruang pun mencoba untuk menangkapnya langsung, dan jap brush brug bruang pun berhasil mendapat siikan itu,dia pun berteriak pada kancil "ciiiiiil aku sudah dapat ikannyaaaa,horeeeeee".
Saat beruang menari merayakan hasil ikannya panda pun datang dan berkata" memang kamu jago mengambil ikan di sungai kan ber,buat apa pancingan dong ah,kamu itu"ucap panda sambil menggelengkan kepala.
"Oiya ya aku pintar berenang dan mengambil ikan,hahahah aku lupa" ucap beruang sambil menggaruk kepalanya.
"Aduh ber ber kamu itu ya" seru semuanya sambil tertawa.

Tamat.

Pesan:; jangan buang sampah kesungai ya kasian nanti ber ber mau makan apa kalau disungai banyak sampah...

Load disqus comments

0 comments