marathon kawan kawan di hutan part 1

Disebuah hutan nan jauh disana, terdapatlah banyak sekali hewan yang hidup disana. Mereka berkumpul bersama, tertawa bersama, dan berbincang bersama.
Suatu ketika dihutan tersebut tumbuhlah jamur yang sangat istimewa dan sangatlah lezat, dan yang menemukannya adalah singa sang raja hutan. Para penghuni hutan yang lainnya melihat Singa dengan lahapnya memakan jamur itu, mereka pun berkata pada singa untuk meminta sedikit dari jamur itu untuk dibagi kepada mereka, namun singa tidak mau memberikan jamur itu begitu saja.

"Hmmmm, kalian sungguh ingin jamur ini??"tanya singa pada hewan lainnya,
"Iya bos kami mau, bagi dong??" pinta kawan kawan hutan lainnya.
" Hmmmmm Gimana ya, Kasih ga yaaaaa???" jawab singa pada yang lainnya.
"kasih dong bos????" pinta mereka lagi
"baiklah, kalau kalian sungguh ingin jamur ini, aku Singa sang raja hutan akan mengadakan kontes bagi siapa saja yang bisa berlari paling cepat maka akan ku berikan jamur ini sebagai imbalannya !!"


Dengan ucapan singa untuk mengadakan kontes ini, semua hean dihutan pun berkumpul untuk mengikuti kontes, dan hewan hewan yang diperbolehkan untuk mengikuti marathon adalah kancil, kurakura, jerapah, monyet dan ular.

Langit sudah cerah dan pertandingan pun sudah siap dimulai, semua hewan yang akan mengikuti lomba bersiap di tempatnya masing masing. Ketika semua sudah bersiap  terdengar para hewan yang lain berpendapat dan berdebat tentang siapa yang akan menang, burung hantu berkata pada kerbau
"bau menurut kamu siapa nih yang menang???" tanya burung hantu
"kalo menurutku sih si kancil, dia kan larinya cepat, dan juga cerdik loh" jawab kerbau
"hmm gitu yah, kalo meurutku sih yang akan juara itu monyet" ucap burung hantu

Setelah beberapa saat Singa pun muncul diantara kerumunan dan mengatakan pada semuanya bila pertandingan siap dimulai,
"semua sudah siap??? baiklah aku akan mulai hitung mundur, ketika aku selesai menghitung langsunglah kita laksanakan marathon ini, siaaaaap????"
3
2
1
"MULAAAAAAAAI.............." ujar singa

langsung saja setelah singa berhenti menghitung semua langsung berlari
kancil dengan cepat memimpin marathon ini lalu disusul oleh jerapah, monyet dan ular pun tak mau kalah mereka terus mengejar yang lainnya, namun sang kurakura berlari sangat pelan sekali, dan semua hean pun menertawakannya kecuali sang singa.
kancil terus berlari secepatnya namun dia dengan otaknya yang cerdik tak ngin tersusul yang lainnya dengan curang dia menyimpan batu besar ditengah lintasan marathon,
"mereka pasti tidak dapat menyusulku karena lintasannya sudah aku tahan dengan batu, hahahahahahaha" tawanya sambil berlari

Jerapah pun terhenti ketika sampai di depan batu yang sudah kancil simpan untuk menghalangi jalan.
"aduh gimana nih, aku susah lewat,aduh dasar kancil ,dia benar benar curang hiks hiks hiks" tangis jerapah
Saat jerapah sedang menangis ular melewatinya dan memanjat batu itu sambl tertawa
" hahahahaha aku kan hebat, dadah jerapaaaah" ejek ular pada jerapah yang sedang jongkok sambil menangis.
Setelah ular melewati jerapah monyet pun datang dan dengan sigapnya monyet berayun dari pohon ke pohon meleati batu itu sambil mengejek jerapah dan kura kura yang baru sampai kedekat jerapah.
"dadah lambaaaat" ujar monyet.
Jerapah pun geram kepada mereka berdua yang sudah mengejeknya namun dia tak bisa melewati batu itu,dan dia pun berkata pada kurakura
"eh kurakura naiklah ke kepala ku dan panjat batu ini kalahkan mereka yang sudah mengejek ku!!"
perintah jerapah pada kura kura
"emangnya kamu ga ngelanjutin marathonnya pah????emang aku boleh nih naik ke kamu biar bisa manjat"? tanya kura kura
"boleh, ayo, tapi kamu harus kalahkan mereka,okey" ujar jerapah
setelah bercakap dengan jerapah kura kura pun menaiki kepala jerapah dan memanjat batu itu dan melanjutkan perjalanan.....................................................(bersambung)


Load disqus comments

0 comments