4 Cara Jitu Meningkatkan Minat Membaca Anak Sejak Dini

Membaca biasanya menjadi hal yang selalu orang tua ajarkan pada anak mereka ketika sang buah hati mulai berkembang karena banyak sekali orangtua yang menginginkan anaknya untuk dapat membaca dari sejak
dini.
berikut ini adalah beberapa metode agar orang tua dapat lebih cepat untuk mengajarkan anaknya mengenal dan mengingat huruf-huruf alphabet dan mulai meningkatkan keinginan serta semangatnya untuk membaca.



1. Dengan sering mendengarkan buku cerita atau dongeng, anak akan lebih tertarik nantinya untuk dapat membaca buku dongeng yang ia sukai oleh dirinya sendiri, maka dari itu baik bagi orang tua untuk sering membacakan dongeng sebelum tidur untuk anak anak yang sedang belajar untuk mengenal huruf.
 Cek juga : dongeng anak indonesia

2. Dengan bernyanyi, bernyanyi adalaha salah satu kegiatan yang paling disenangi oleh anak-anak apalagi
balita, biasakanlah mengajak anak anda bernyanyi dengan menyimpan teks lagu di dekatnya,karena dengan begitu dia akan lebih cepat dalam mengenal huruf.




3. Dengan menggambar atau mewarnai, anak paling menyenangi kegiatan ini karena mereka akan lebih berekspresi dalam hal, dan ini dapat memudahkan orang tua untuk mengenalkan huruf alphabet pada anak, orang tua dapat memberikan kertas mewarnai yang berisi huruf huruf alphabet untuk anak warnai, dengan seringnya mereka melihat huruf maka akan mempermudah mereka untuk mengingat nama nama huruf tersebut.



4. Mengenalkan langsung huruf pada anak pun dapat mempercepat daya ingat mereka terhadap huruf, dan ini pun bisa dilakukan dengan membuat puzzle yang terdiri dari huruf alphabet.karena game yang menyenangkan akan meningkatkan minat mereka.





Artikel lain seputar anak : 5 Sumber Vitamin D untuk anak
                                       5 Cara menghindarkan anak dari flu
                                       6 fakta penting tentang asi
Load disqus comments

0 comments